Cara Membuat Bunga Hiasan Mobil Pengantin dari Pita Jepang

Cara Membuat Bunga Hiasan Mobil Pengantin dari Pita Jepang

Rental mobil cirebon – Mobil pengantin merupakan suatu hal yang sangat diperlukan saat resepsi pernikahan, dimana mobil pengantin ini nantinya akan dinaiki oleh kedua mempelai. Saat pernikahan pastinya mobil mempelai tidak dibiarkan begitu saja tanpa ada hiasan yang mendasari. Pasti akan dihiasi dengan berbagai hiasan yang semakin membuat mobil tersebut semakin Indah dan cantik.

Mobil pengantin yang pada umumnya dihiasi dengan buket bunga, dan terkadang ada juga ditambahkan boneka. Hiasan bunga untuk mobil pengantin beragam, ada yang terbuat dari plastik, maupun bunga asli. Namun terkadang hiasan bunga yang banyak digunakan adalah dari bahan pita Jepang. Pita Jepang ini sendiri bahan yang memiliki warna mengkilat serta tekstur yang mudah dibentuk.

Sehingga Anda pun dapat membuat nya sendiri di rumah, bagi Anda yang belum mengerti bagaimana cara membuat bunga hiasan dari pita jepang. Tidak perlu khawatir, karena kami akan berbagi tips dan cara membuat bunga hiasan mobil pengantin dari pita jepang. Untuk itu simak ulasan yang sudah kami sajikan untuk Anda seperti yang ada di bawah ini.

4 Cara Membuat Bunga Hiasan Mobil Pengantin dari Pita Jepang

bunga hiasan pita jepang

  1. Siapkan Bahan

Untuk cara membuat yang pertama adalah Anda perlu menyiapkan bahan-bahan nya seperti pita jepang, gunting, dan double tip. Setelah semua nya siap Anda tinggal menggunting pita tersebut menjadi 16 bagian dengan masing-masing panjang 9cm. Kemudian Anda dapat memasang double tip di bagian dalam pita tersebut, dan pada sisi satunya lagi yang telah diberi double tip sebelumnya.

  1. Buat Bulat-bulat an

Setelah cara yang pertama selesai, selanjutnya Anda dapat membuat bulatan dari pita jepang tersebut. Setelah itu beri lah double tip lagi di bagian ujung pita yang tadinya sudah berbentuk, dan lalu tempelkan pada bulatan pita yang sudah terbentuk tadi. Lakukan cara yang sama pada bagian-bagian pita yang lain nya, dan jangan lupa buatlah dua tumpukan yakni 9 bagian di bawah dan 7 bagian di atas.

Baca juga 6 Contoh Rias Mobil Pengantin Simple nan Unik

  1. Buat Lingkaran Kecil Untuk Kelopak

Untuk cara berikutnya adalah membuat lingkaran kecil dimana fungsi dari lingkaran kecil ini adalah untuk kelopak. Perlu di ketahui ukuran panjang nya yakni 4 cm, kemudian tempel pada kedua sisi dengan menggunakan double tip. Selanjutnya tinggal Anda tempelkan pada tengah-tengah bagian bunga tersebut sebagai kelopak nya.

  1. Membuat Daunnya

Cara membuat bunga hiasan mobil pengantin dari pita jepang berikutnya adalah dengan membuat daun nya. Jika tadi sudah menhat kelopak dan bunga nya, maka sekarang adalah dengan membuat daun nya. Untuk langkah pertama gunting pita jepang lalu tempelkan pada kedua sisi dengan menggunakan double tip, buatlah dua daun. Selanjutnya tempelkan kedua daun yang sudah digunting tadi pada bagian bawah bunga dengan menggunakan double tip pastinya.

Nah bagaimana? Terlihat cukup mudah bukan, hanya dengan bermodalkan pita jepang, gunting, dan double tip Anda sudah membuat hiasan bunga. Yang nantinya hiasan bunga ini dapat bermanfaat untuk Anda sebagai hiasan mobil pengantin Anda. Jangan lupa sesuai kan warna bunga dengan tema pernikahan dan juga warna mobil yang ingin Anda hias.

Itulah artikel kami tentang cara membuat bunga hiasan mobil pengantin dari pita Jepang yang dapat kami sampaikan. Semoga artikel tersebut dapat membantu Anda dan juga menginspirasi Anda dalam membuat hiasan bunga yang cantik dan Indah, sekian dan terimakasih.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Copyright © 2024 Rental Mobil Cirebon - Taksicirebon.com